Mengenal mekanisme Trap pada Dota 2


Setelah sebelumnya kamu sudah menyimak seputar mekanisme slow yang bisa buat unit di Dota jadi sudah bergerak, kali ini kita akan kembali membahas mekanisme lain untuk melumpuhkan musuh. Selain slow dan mekanisme yang akan kita bahas kali ini, sebelumnya duniagames sendiri sudah sempat membahas seputar break, slience, stun, banish, hex, cyclone, dan disarm.

Untuk kali ini kita akan membahas mekanisme yang bernama Trap. Mekanisme ini sendiri sebenarnya sudah sering kita gunakan di dalam permainan, cuma memang mekanisme ini terbilang tak disebutkan secara langsung di dalam Dota 2. Jadi apa itu trap? Langsung aja siimak ulasannya yuk!

Jebak Musuh Dengan Trap


Mekanisme Trap sendiri bisa diartikan sebagai cara untuk menghentikan pergerakan suatu unit dengan menghalangi mereka menggunakan objek yang tak bisa bergerak. Ketika dalam keadaan trap, unit tersebut tentunya masih bisa dengan aktif menyerang atau pun mengeluarkan skill. Hanya saja mereka terkunci posisinya sehingga tak bisa bergerak ke mana pun.

Kelemahan trap sebagai bentuk disable adalah pertama karena unit yang dijebak masih bisa bergerak dan menggunakan semua skill mereka, kedua trap cenderung mudah dihindari dan kamu dapat melepaskan diri dari jeratannya. Cara menghindari atau melepaskan diri dari jeratan trap berbeda-beda tergantung dari spell yang menjerat unit tersebut.


Kebanyakan Trap di dalam Dota berasal dari skill hero. Suatu skill tersebut biasanya dapat memunculkan sesuatu hal yang menghalangi pergerakakn hero musuh. Jadi skill seperti Fissure dari Earthshaker, Power Cogs dari Clockwerk, Kinetic Field dari Disruptor, Sprout dari Nature’s Prophet, Mass Serpent Ward dari Shadow Shaman, Ice Shards dari Tusk, bahkan termasuk Pounce milik Slark.

Seperti tadi disebutkan, cara untuk melepaskan diri dari trap berbeda tergantung dari spell yang digunakan. Jadi sebagai contoh Sprout bisa kamu hindari dengan memotong pohon yang mengurung kamu, Power Cog bisa dihancurkan dengan 3 kali serangan, atau Serpent Ward bisa dihancurkan dengan tiga pukulan juga.

Meski begitu tak semua Trap bisa kamu akali. Ada beberapa trap yang benar-benar tak bisa diberi apapun sehingga hanya akan menjerat kamu selama efek dari skill tersebut berlangsung. Misal Contohnya Fissure dari Earthshaker, Ice Shards dari Tusk, atau Pounce dari Slark.


Satu-satunya cara untuk kabur dari skill yang membuat suatu objek seperti tembok yang tak dapat diganggu tersebut hanyalah dengan blink saja. Tapi kalau kamu tak bisa blink, kamu hanya tinggal bisa berdoa saja. Sementara untuk Pounce dari Slark sendiri tak bisa kamu lepaskan sampai efek tersebut berhasil. Kalau pun kamu memaksa menggunakan Force Staff, kamu hanya akan terpental maju maksimal 325 unit dari titik Pounce kamu.

dg

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal mekanisme Trap pada Dota 2"

Post a Comment