Mekanika seputar Efek Slow Pada Dota 2
Kalau hero kamu mendadak melambat, itu namanya efek slow! Penasaran bagaimana cara kerja efek ini di Dota? Simak ulasannya di sini!
Kali ini kita akan kembali membahas tentang mekanika unuk membuat musuh tak berdaya lagi. Sebelum disarm sendiri, kita sudah pernah membahas tentang break, silence, banish juga stun. Mekanisme yang kali ini kita bahas akan melambatkan musuh yang terkena, entah serangannya atau kecepatan jalannya. Ya betul kita akan membahas seputar Slow! Simak pembahasannya!
Melambatkan Kecepatan Jalan dengan Slow!
Seperti tadi disebutkan efek slow akan melambatkan movement speed secara persentase dan/ atau attack speed unit yang terkena. Biasanya efek slow sendiri dapat bertumpuk antara satu dengan yang lain, tapi tidak dapat bertumpuk jika berasal dari sumber yang sama.
Jadi misal Phantom Lancer melambatkan musuh dengan Spirit Lance, lalu terkena Icarus Dive dari Phoenix, maka unit tersebut akan jadi melambat dari Spirit Lance ditambah efek lambat dari Icarus Dive juga. Jika slow berasal dari satu sumber, maka durasinya akan refresh bukannya bertumpuk.
Dalam Dota, slow untuk movement speed selalu bersifat persentase. Jadi tak slow kepada movespeed tak pernah bersifat nilai yang konstan. Nilai maksimal slow sendiri adalah 100, jadi kecepatan jalan unit bisa dikurangi oleh slow sampai dengan maksimal 100.
Slow sendiri tidak sama dengan root atau pun hex. Root sebenarnya membuat unit jadi tak bisa bergerak dan tak ada hubungannya dengan slow. Sementara hex sendiri adalah mengubah movespeed unit menjadi nilai tertentu.
Sayangnya slow tak selamanya bisa berdampak kepada suatu unit. Slow sendiri dapat dikalahkan apabila suatu unit tersebut mendapat rune Haste. Ketika sebuah unit berada dalam keadaan Haste, maka ia akan mengabaikan berbagai efek movement speed slow.
Lumpuhkan Serangan Musuh dengan Attack Speed Slow
Attack speed slow sendiri punya sifat yang kurang lebih mirip dengan movespeed slow. Bedanya jika movespeed slow sifatnya persentase, attack speed slow sifatnya adalah nilai yang konstan. Jadi attack speed slow di Dota 2 biasanya bersifat angka, misal aura Shiva yang melambatkan serangan musuh di sekitar sebesar 45.
Ketika terkena slow, sebuah unit tak bisa terkena attack speed slow di bawah 20. Jadi misal ada unit terkena berbagai macam efek attack speed slow, sampai kecepatan serangnya jadi rendah sekali. Jika seperti itu, maka kecepatan serang unit tersebut bisa terus menurun sampai maksimal 20.
DG
0 Response to "Mekanika seputar Efek Slow Pada Dota 2"
Post a Comment